SUBDIT DIKYASA

PERTELAHAAN TUGAS SUBDIT DIKYASA DIT LANTAS POLDA SUMUT

KASUBDIT DIKYASA

  1. SUBDIT DIKYASA ADALAH UNSUR PELAKSANA PADA DIT LANTAS YANG BERADA DI BAWAH DIR LANTAS.
  2. SUBDIT DIKYASA BERTUGAS MENYELENGGARAKAN DAN MEMBINA PELAKSANAAN KERJASAMA LINTAS SEKTORAL, PENDIDIKAN MASYARAKAT DAN REKAYASA DIBIDANG LALU LINTAS.
  3. SUBDIT DIKYASA DIPIMPIN OLEH KEPALA SUBDIT DIKYASA, DISINGKAT KASUBDIT DIKYASA, YANG BERTANGGUNG JAWAB KEPADA DIR LANTAS DAN DALAM PELAKSANAAN TUGAS SEHARI-HARI DI BAWAH KENDALI WADIR LANTAS.
  4. KASUBDIT DIKYASA DALAM PELAKSANAAN TUGAS KEWAJIBANNYA, DIBANTU OLEH :
    1. KEPALA SEKSI PENDIDIKAN MASYARAKAT, DISINGKAT KASI DIKMAS.
    2. KEPALA SEKSI PRASARANA JALAN, DISINGKAT KASI PRASJA.
    3. KEPALA SEKSI SARANA ANGKUTAN, DISINGKAT KASI SARANG.
    4. KEPALA UNIT PENDIDIKAN MASYARAKAT, DISINGKAT KANIT DIKMAS.

KASI SARANG

  1. MENGAGENDAKAN SURAT DISPOSISI DIR / WADIR / KASUBDIT DIKYASA YANG MENYANGKUT TUGAS PENGKAJIAN SARANG.
  2. MENINDAK LANJUTI BERUPA ARAHAN / PETUNJUK / PERMINTAAN KE SATWIL ATAU SURVEY PENGKAJIAN MASALAH SARANA ANGKUTAN SEBAGAI PENYEBAB TIMBULNYA MASALAH LALU LINTAS.
  3. MENDATA SARAN-SARAN DARI SATWIL YANG DIALAMATKAN KEPADA DIT LANTAS DAN INSTANSI TERKAIT TENTANG PLAFON TRAYEK ANGKUTAN UMUM DI SUATU WILAYAH DAN KONDISI / KELAIKAN SARANA ANGKUTAN UMUM YANG ADA DI JALAN.
  4. MELAKSANAKAN WASDAL REAKSI, PENYIAPAN PLAFON TRAYEK ANGKUTAN UMUM DALAM SATU JURUSAN BERSAMA-SAMA DENGAN DLLAJ DAN BAG EKONOMI PEMDA SETEMPAT.

KANIT DIKMAS

  1. KANIT DIKMAS ADALAH UNSUR PELAKSANA PADA SUBDIT DIKYASA YANG BERTUGAS MENYELENGGARAKAN PENDIDIKAN DAN PENYULUHAN MASYARAKAT DIBIDANG LALU LINTAS BAIK DI TINGKAT KEWILAYAHAN, GUNA MENINGKATKAN KESADARAN HUKUM DAN PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEWUJUDKAN KESELAMATAN BERLALU LINTAS.
  2. KANIT DIKMAS BERTANGGUNGJAWAB ATAS PELAKSANAAN TUGAS DAN KEWAJIBANNNYA KEPADA KASUBDIT DIKYASA DIBAWAH KOORDINASI KASI DIKMAS.
  3. DALAM MELAKUKAN TUGAS DAN KEWAJIBAN DIBANTU OLEH PANIT SESUAI KEBUTUHAN MASING-MASING.

KANIT SARANG

  1. KANIT SARANG ADALAH UNSUR PELAKSANA PADA SUBDIT DIKYASA YANG BERTUGAS MENGECEK TERMINAL DAN ANGKUTAN BAIK DI TINGKAT KEWILAYAHAN, GUNA MENINGKATKAN KESADARAN HUKUM DAN PARTISIPASI PENGEMUDI ANGKUTAN DALAM MEWUJUDKAN KESELAMATAN BERLALU LINTAS.
  2. KANIT SARANG BERTANGGUNGJAWAB ATAS PELAKSANAAN TUGAS DAN KEWAJIBANNNYA KEPADA KASUBDIT DIKYASA DIBAWAH KOORDINASI KASI SARANG.
  3. MENGKOMPULIR DAN MEREKAP LAPORAN ANGKUTAN BARU SETIAP BULANNYA YANG DILAKSANAKAN SATWIL JAJARAN POLDASU.

KASI PRASJA

  1. MENGERJAKAN / MENGAGENDAKAN SURAT DISPOSISI DIR / WADIR / KASUBDIT DIKYASA YANG MENYANGKUT TUGAS SEKSI PRASJA SUBDIT DIKYASA.
  2. MENINDAK LANJUTI BERUPA ARAHAN / PETUNJUK / PERMINTAAN K SATWIL ATAU SURVEY PENGKAJIAN MASALAH SARANA PRASARANA JALAN SEBAGAI PENYEBAB TIMBULNYA MASALAH KAMSELTIBCAR LANTAS.
  3. MENDATA SARAN SARAN KEGIATAN REKAYASA DARI SATWIL YANG DIALAMATKAN KEPADA DIT LANTAS DAN INSTANSI TERKAIT TENTANG PENGADAAN, PERBAIKAN SARANA PRASARANA JALAN.
  4. MENGHIMPUN DAN MENDATA RAMBU RAMBU YANG SUDAH / BELUM DI PERDAKAN.
  5. MEMBUAT LAPORAN PPKTL DAN SARAN REKAYASA LALU LINTAS YANG BERSIFAT BULANAN, TRIWULAN, SEMESTER, DAN ANEV TAHUNAN.
  6. MELAKSANAKAN WASDAL REALISASI, PELAKSANAAN PPKTL PADA SUATU SATWIL BERSAMA SAMA DENGAN INSTANSI TERKAIT DISHUB, DINAS JALAN DAN JEMBATAN, PT. JASA RAHARJA SERTA BAG. EKONOMI PEMBANGUNAN PROV. SUMUT.

KASI DIKMAS

  1. KASI DIKMAS ADALAH UNSUR STAF PADA SUBDIT DIKYASA YANG BERTUGAS MELAKSANAKAN BIMBINGAN TEKNIS DIKMAS LANTAS BAGI PELAKSANA FUNGSI LALU LINTAS KEPOLISIAN DAN ADMINISTRASI OPERASIONALNYA.
  2. MEMBERI BIMBINGAN TEKNIS BIDANG DIKMAS LANTAS KEPADA PARA KANIT DAN PANIT SEJAJARAN POLDA SUMUT.
  3. MERENCANAKAN PENYULUHAN KEPADA MASYARAKAT BAIK YANG TERORGANISIR MAUPUN NON TERORGANISIR.
  4. MELAKSANAKAN KOORDINASI DENGAN INSTANSI TERKAIT / MASYARAKAT TERORGANISIR TENTANG TERTIB BERLALU LINTAS UNTUK MENGURANGI ANGKA LAKA LANTAS.
  5. MELAKSANAKAN TUGAS LAIN YANG DIBERIKAN OLEH PIMPINAN.

KANIT PRASJA

  1. MENYIAPKAN PIRANTI KERAS DAN PIRANTI LUNAK ( SOFTWARE ) YANG BERHUBUNGAN DENGAN TUGAS-TUGAS BIDANG PRASJA.
  2. MEMBUAT RENCANA PROGRAM KERJA UNIT PRASJA SESUAI RENGIAT HARIAN, MINGGUAN DAN BULANAN.
  3. MENGKOMPULIR DAN MEREKAP LAPORAN PPKTL GIAT REKAYASA LANTAS SETIAP BULANNYA YANG DILAKSANAKAN SATWIL JAJARAN POLDASU.
  4. TUGAS SEHARI-HARI BERTANGGUNG JAWAB KEPADA KASUBDIT DIKYASA DIBAWAH KOORDINASI KASI PRASJA.

BA DIKYASA

  1. MENDATA SARAN SARAN KEGIATAN REKAYASA DARI SATWIL YANG DIALAMATKAN KEPADA DIT LANTAS DAN INSTANSI TERKAIT TENTANG PENGADAAN, PERBAIKAN SARANA PRASARANA JALAN.
  2. MENGHIMPUN DAN MENDATA RAMBU RAMBU YANG SUDAH / BELUM DI PERDAKAN.
  3. MEMBUAT LAPORAN PPKTL DAN SARAN REKAYASA LALU LINTAS YANG BERSIFAT BULANAN, TRIWULAN, SEMESTER, DAN ANEV TAHUNAN.
  4. MELAKSANAKAN WASDAL REALISASI, PELAKSANAAN PPKTL PADA SUATU SATWIL BERSAMA SAMA DENGAN INSTANSI TERKAIT DISHUB, DINAS JALAN DAN JEMBATAN, PT. JASA RAHARJA SERTA BAG. EKONOMI PEMBANGUNAN PROV. SUMUT.
  5. MEMBUAT RENGIAT HARIAN, MINGGUAN, BULANAN, TAHUNAN.