BERITA

Kumpulan Berita DITLANTAS POLDA SUMUT

Kegiatan Road Safety Patnership Action (RSPA) di Wilayah Hukum Polres Tapanuli Utara

27
Apr 2016
Responsive image

Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Road Safety Patnership Action (RSPA) di Wilayah hukum Polres Tapanuli Utara khususnya dalam rangka kerjasama pencegahan Laka Lantas dan implementasi Inpres Nomor 4 Tahun 2013 tentang Program Dekade Aksi Keselamatan Jalan, pada hari ini Rabu 27 April 2016 Kasat Lantas Polres Tapanuli Utara AKP SP. Anak Ampun, SH telah memberikan pengarahan dan sosialisasi kepada lembaga pemerintahan (Dinas Pendidikan Kabupaten Tapanuli Utara).

Giat tersebut diikuti oleh 46 Orang pegawai negeri Sipil dari dinas Pendidikan, dalam arahannya Kasat Lantas Polres Tapanuli Utara menyampaikan bahwa sebagaimana telah diamanatkan UU No 2 Tahun 2009, dinas pendidikan mempunyai peranan yang sangat penting khususnya dalam memberikan pendidikan lalu lintas kepada para pelajar pada tingkat SD, SMP, SMA bahkan perguruan tinggi, mengingat dari hasil Anev laka lantas bahwa jumlah korban laka lantas terbesar berasal dari kalangan pelajar.

Pada kesempatan tersebut, Kasat lantas Polres Tap. Utara juga menyampaikan untuk dapat kiranya melakukan kerjasama dalam memberikan pendidikan lalu lintas di Sekolah, khususnya melalui program Police goes to school, Pembina Upacara dan apel pagi di Sekolah, Pramuka Saka Bhayangkara, Patroli Keamanan Sekolah dan Polisi Cilik sesuai dengan jadwal yang telah disusun.

Setelah arahan dari Kasat Lantas Polres Tap. Utara, giat tersebut dilanjutkan dengan foto bersama di depan Kantor dinas pendidikan Kabupaten Taput.

<<< Kembali ke Berita