BERITA

Kumpulan Berita DITLANTAS POLDA SUMUT

Sosialisasi Bulan Tertib Lalu Lintas

18
Apr 2016
Responsive image

Apakah anda tahu tentang Bulan Tertib Lalu Lintas?

Bulan Tertib Lalu Lintas adalah salah satu program kerja dimana anggota Kepolisian khususnya satuan Lalu Lintas akan menertibkan bagi para pengendara baik roda dua maupun roda empat. Bulan Tertib Lalu Lintas dilakukan bagi para pelanggar hal ini dilakukan untuk menekan angka kecelakan di Indonesia dan juga untuk meningkatkan ketertiban dan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas.

Bulan Tertib Lalu Lintas ini akan dilakukan pertiga bulan jadi ada empat tema pada tahun 2016 dan ini akan dilakukan diseluruh Indonesia. Untuk itu hal ini dinamakan sebagai "AKSI KESELAMATAN LALU LINTAS 2016"

Januari s/d Maret 2016 : PENINDAKAN PELANGGARAN HELM SNI, SABUK KESELAMATAN DAN  MELAWAN ARUS

April s/d Juni 2016       : PENINDAKAN PELANGGARAN NGETEM (PARKIR/BERHENTI), PENINDAKAN MARKA DAN APIL

Juli s/d September 2016 : PENINDAKAN PELANGGARAN BALAPAN LIAR, BATAS KECEPATAN DAN PERSYARATAN TEKNIS/KELENGKAPAN SURAT-SURAT

Oktober s/d Desember 2016 : PENINDAKAN PELANGGARAN PENGGUNAAN HP, TIDAK KONSENTRASI (ALKOHOL/OBAT TERLARANG)

Sehingga di tahun 2016, jajaran Korps Lalu Lintas Polri khususnya Sat Lantas Polres Labuhanbatu tetap melaksanakan Bulan Tertib Berlalu Lintas dengan sasaran Tahap-II (April s.d Juni 2016) Penindakan Pelanggaran Lalu Lintas Ngetem (Berhenti / Parkir, Marka Jalan dan APIL (Traffic Light) dalam bentuk Kampanye dan Penyebaran Brosur di Lokasi Bundaran Simpang 6 Rantauprapat.

Pelaksanaan Bulan Tertib Berlalu Lintas itu sendiri merupakan Penjabaran dari Program Quick Wins "Polri sebagai Penggerak Revolusi Mental dan Pelopor Tertib Sosial diruang Publik"

 

<<< Kembali ke Berita