BERITA

Kumpulan Berita DITLANTAS POLDA SUMUT

SURVEY JALAN MEDAN – SIDIKALANG KM 110 - 111 DI WILAYAH HUKUM POLRES TANAH KARO

02
Feb 2017
Responsive image

Sebagaimana kita ketahui, bahwa curah hujan di wilayah Hukum Polres Tanah Karo cukup tinggi dimana hal ini sangat mempengaruhi struktur tanah menjadi lembab, dimana apabila kelembaban tanah tersebut berada di jalur jalan maka tidak menutup kemungkinan akan mengakibatkan jalan anjlok atau longsor yang berakibat menimbulkan kemacetan bahkan kecelakaan, sehingga untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan tanah longsor maka Polres Tanah Karo berupaya untuk menginfentarisir jalur rawan longsor di wilayah Hukum Polres Tanah Karo.

Kasat Lantas beserta Anggota melaksanakan kegiatan Survey prasarana jalan serta temuan langsung di lapangan tentang kondisi jalan di wilayah Kab. Karo dalam rangka menginventarisir dan mengevaluasi data-data yang ditemukan dilapangan berkaitan dengan Insfrastruktur jalan, daerah rawan dan kondisi lingkungan yang mempengaruhinya, Melakukan penelitian dan pengkajian serta mengevaluasi data-data dan fakta-fakta yang ditemukan dilapangan khususnya terhadap badan jalan yang rusak parah.

Bahwa dari hasil survey yang dilaksanakan pada lokasi penggal jalan Umum Medan – Sidikalang Km 110-111 Ds. Panatapan Kec. Merek Kab. Karo, ditemukan tiga titik lokasi jalan yang memerlukan perhatian uuntuk segera dilakukan perbaikan, mengingat jalan tersebut adalah jalan Nasional yang menghubungkan beberapa kabupaten hingga ke Provinsi Nad, dan apabila lokasi penggal jalan tersebut tidak segera dilakukan perbaikan kondisi jalan akan semakin parah dan tidak menutup kemungkinan jalur jalan tersebut akan patah total.

<<< Kembali ke Berita