BERITA

Kumpulan Berita DITLANTAS POLDA SUMUT

DIKMAS LANTAS POLICE GOES TO SCHOOL MELALUI KEGIATAN UPACARA BENDERA DI SMA PERGURUAN HANG TUAH BELAWAN

27
Jul 2016
Responsive image

Kanit Laka  Sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan Melaksanakan Dikmas Lantas Police goes to School melalui kegiatan Pembina Upacara di  SMA Perguruan Hang Tuah dengan peserta murid 600 orang. 

Pada Kesempatan tersebut Anggota Dikyasa Sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan Aiptu Toni Tobing sebagai Pembina Upacara  yang membacakan Amanat  Kapolres  Pelabuhan Belawan dan mengajak para dewan guru ikut serta  menciptakan  kamseltibcar lantas dan memberikan gambaran situasi Lalu Lintas, dan kegiatan geng motor, begal motor, dan balap liar yang telah meresahkan masyarakat yang ada di wilayah Polres Pelabuhan Belawan guna dijadikan pembanding dalam mewujudkan Budaya Tertib Lalu Lintas antara lain :

 

  1. Bagi seluruh Pengendara / Pengemudi kendaraan bermotor di Jalan Raya agar mematuhi tata tertib berlalu lintas,berhenti di belakang Marka garis Stop saat lampu merah,dilarang menerobos lampu merah ( Traffic Light ).
  2. Bagi pengendara Sepeda Motor menyalakan lampu utama siang hari dan menggunakan Helm Standar Nasional Indonesia.
  3. Melengkapi surat-surat, SIM, STNK dan perlengkapan lain serta tidak ugal-ugalan dalam mengendarai kendaraan bermotor di jalan.
  4. Menghimbau kepada para siswa/ siswi dan dewan guru agar dapat menjadi Polisi bagi diri sendiri, keluarga dan juga Masyarakat di sekelilingnya dalam membantu tugas Polri baik dalam menciptakan Kamseltibcar Lantas.
  5. Menghimbau kepada para pelajar tidak terlibat dalam kelompok dan kegiatan geng motor,begal motor yang saat sekarang ini telah meresahkan masyarakat.
  6. Menghimbau kepada para siswa/ siswi untuk menghindari hal-hal yang dapat mencoreng nama Almamater seperti Tawuran, Balapan Liar dan lai-lain.

Diakhir amanat Kapolres Pelabuhan Belawan menekankan kepada para Siswa-siswi benar-benar memegang janji siswa patuh dan taat kepada orang tua, kepada guru dan para senior yang telah mendidik maupun membimbingnya.

<<< Kembali ke Berita